Sabtu, 01 Oktober 2011

Pramuka Hari Ini


lihat gambar yang lain

Kegiatan pramuka hari ini merupakan kegiatan baru bagi siswa kelas 5. Game menyalakan api dengan lima korek api, menjadi tantangannya. Bagaimana sih permainannya?


Setiap kelompok dibekali dengan lima batang korek api, sehelai tali rafia, serta sebuah potongan bambu. Tiap kelompok diharuskan membuat api dengan bambu untuk memutuskan rafia yang dibentangkan diatasnya dengan jarak yang telah ditentukan. Kelihatannya gampang sih, tetapi tantangannya adalah bahwa kegiatan ini dilakukan di tempat lapang sehingga harus melawan angin yang lumayan mengganggu, serta membuat api yang dapat memutuskan rafia. Perlu perhitungan yang cermat untuk dapat menjalankan permainan ini sehingga berhasil. dan yang pasti perlu kerja sama tim yang baik sehingga dapat saling membantu untuk mencapai tujuan bersama.

Setiap kelompok harus dapat memanfaatkan korek api yang terbatas jumlahnya untuk menyalakan api pada bambu dengan berbagai cara dan nyala api bambu harus mampu memutuskan tali rafia, begitulah  aturan mainnya.
Ternyata meskipun kegiatan ini agak berbau anak-anak putra, ternyata yang berhasil mencapai target terdahulu justru anak-anak dari kelompok putri.

Adapun di kegiatan pramuka kelas 5 yang lain kegiatan diisi dengan bermain dan bernyanyi di dalam ruangan.

2 komentar:

  1. Selamat atas terbitnya blog kelas 5 sd plus rahmat, semoga dapat berkesinambungan dan berkembang serta bermanfaat bagi perkembangan kelas 5

    BalasHapus