Minggu, 23 Oktober 2011

Mengatasi BETE *

Kalau sudah ngomongin BETE pasti nggak enak banget. Namanya juga lagi BETE. Begitulah kakak-kakak kita SMP dan SMA dulu sering bicara tentang jenuh atau suntuk. Tetapi BETE ternyata sudah mulai dirasakan oleh anak-anak SD lho. Buktinya kalau kakak menegur anak-anak SD negeri sambil bertanya “Kok ngelamun aja, nggak belajar nih?. Jawabnya “malas ah mas, lagi BETE Nich.
Jadi anak-anak SD sekarang ini juga ketularan BETE to?. Kok kayak virus ya...? Hal apakah yang menyebabkan seseorang terkena BETE? Sampai saat ini mungkin tidak ada yang meneliti secara khusus, tetapi karena virus BETE sudah menyebar maka sebaiknya kita mulai mencari obat mujarabnya sehingga virus BETE tidak nempel ke kita kayak perangko.

Nah ini kira-kira Tips menghilangkan BETE
1. Ambil air wudhu
Berwudhu insya Alloh dapat memberi pencerahan pada pikiran kita untuk menumbuhkan ide. Atau tambahkan sholat dan berdoa atau baca Al Qur-aan.
Kalau kita baca al Quraan, apalagi yang ada terjemahannya, kita bisa mengetahui cerita-cerita yang dapat menghibur kita. Kalau kamu tahu, banyak sekali cerita seru di Al Qur-aan. Mulai dari para nabi, sampai cerita ashabul kahfi yang menakjubkan.
2. Baca buku aja
Baca buku baik komik atau cerita lain tentu akan menambah pengetahuan kita. Pertama kemampuan bahasa, lainnya adalah wawasan yang bermanfaat jika yang kita baca adalah ensiklopedia.
3. Main ke rumah teman
Bermain ke rumah teman bahasa kerennya adalah silaturrahim. Dengan silaturrahim Allah menjanjikan banyak rejeki dan panjang umur. Gak percaya...? coba aja dech. Pertama, pasti dapat minum, belum lagi kalau temenmu punya makanan, pasti mau berbagi. Yang pasti berbagi cerita atau pengalaman lucu akan menambah seru dan meregangkan otot-otot muka kamu yang akan membuat kamu awet muda. Gak percaya tentang informasi ini, coba aja browsing di mbah google, tentang rahasia tertawa. Hahahaha … eh tidak sopan ya? Hihihihi…
4. Membuat kreasi mainan
Coba aja buat mainan yang kamu bisa lakukan. Baca buku kreatifitas lalu praktikkan. Siapa tahu bisa di jual, lumayan kan buat beli sesuatu yang kita butuhkan. Kalau susah… ya main ke rumah temanmu, minta bantuan sekaligus silaturrahiim… iya to?
5. Lihat Blog Kelas 5 SD Plus Rahmat aja deh.

Kalau 5 hal di atas belum juga mampu menghilangkan BETE kamu, sebaiknya segera mandi. Jika sudah selesai dan sudah cakep, baca doa “Bismikallahumma ahya wa bismika amuut”.
Selamat menghilangkan BETE ya… semoga Alloh selalu membantu kita untuk jadi anak yang sholeh dan selelu gembira.

*) Tulisan ini pernah di muat di majalah Rahmatan lil 'Aalamiin edisi 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar