Kamis, 06 Oktober 2011

Tim Kelas 5 Meluncurkan Blog Secara Resmi

Tim kelas 5 akhirnya mensosialisasikan blognya kepada siswa-siswinya secara resmi. Dibuka dengan sambutan oleh Kepala Sekolah, ‘peresmian’ blog yang dilaksanakan pada 5 oktober 2011 ini diikuti dengan antusias oleh anak-anak kelas 5 secara keseluruhan. Selain itu, kegiatan ini juga mengundang para pengajar kelas 5, yang nantinya menjadi pengisi konten blog. Diharapkan dari kegiatan ini anak-anak akan semakin memahami bahwa internet bukan sekedar untuk bermain-main tetapi dapat menarik manfaat yang ada didalamnya. Serta, bahwa anak-anak dapat terhubung dengan para gurunya ketika mereka di rumah.

Peluncuran blog ini sendiri sebenarnya didasarkan pada intensitas siswa kelas 5 yang tinggi pada kegiatan internet. Sehingga koordinator jenjang kelas 5 merasa perlu melakukan pendekatan yang lebih intensif kepada anak-anak ketika mereka ber’selancar’ di dunia maya. Selain itu dengan blog ini diharapkan tidak ada lagi sekat-sekat kelas antara A, B, dan C karena mereka menjadi satu keluarga di kelas 5. dengan pembinaan dan pembelajaran yang terintegrasi antara kelas yang satu dengan lainnya.

Adapun manfaat lain adalah diharapkan blog ini akan menjadi sarana interaktif tim kelas 5 dengan orang tua siswa dalam hal informasi sekolah dan kegiatan-kegiatan yang perlu disampaikan kepada orang tua.

Kegiatan peresmian ini diakhiri dengan syukuran kecil-kecilan yang disambut luar biasa oleh anak-anak. Selamat dan sukses untuk tim kelas 5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar